Wednesday, August 13, 2014

Telaga Sarangan, Jawa Timur

Liburan hari ke-7 (bagian 2)

Setelah berlelah-lelah dari Bromo, kami menuju ke daerah Sarangan. Perjalanan dari Probolinggo menuju ke Sarangan memakan waktu beberapa jam. Sebenarnya seseru apa sih Telaga Sarangan? Mari disimak cerita gue di bawah. Hehehe...
Telaga Sarangan (1)
Kami tiba di Sarangan sekitar pukul delapan malam. Begitu turun dari bus, hawa sejuk langsung terasa. Nah, inilah salah satu hal menarik di Sarangan, hawa sejuknya itu lho, numero uno bingits dah! Kami langsung menuju ke penginapan yang sudah ditentukan sebelumnya. Penginapannya cukup sederhana, nama penginapannya pun unik, "Rejeki". Hehehe... Karena penginapan ini termasuk sederhana, ngga kayak hotel kami waktu di Bali kemarin, maka ngga ada yang namanya air panas untuk mandi! Ya udalah, badan udah lengket semua, mau ga mau harus mandi deh. Ghile man, baru gayung pertama ajah gue udah menggigil! Kayak mandi pakai air es... (>.<) Cerita mandi ini gue skip ajah yah, karena gue yakin kalian ngga ada yang tertarik sama cerita orang mandi. Hahaha... Next!
Telaga Sarangan (2)
Selesai mandi, perut berasa keroncongan. Sebelum cari makan malam, gue nge-teh dulu di depan kamar, kebetulan teh angetnya sudah disiapkan dari pihak penginapan. Gue nge-teh sambil nungguin temen gue pada mandi. Setelah temen-temen gue selesai mandi, kami jalan-jalan keluar dari penginapan. Ternyata di depan penginapan ada yang jual sate, ada sate ayam dan sate kelinci. HmMm... Sate kelinci? Unik nih! Akhirnya masing-masing dari kami memesan satu porsi. Dan ternyataaa... Enak! Hahaha...
Telaga Sarangan (3)
Selesai makan malam, temen-temen gue pada males keluar karena dingin. Mereka lebih milih mengurung diri di kamar. Akh pada ga gaul. Hehehe... Akhirnya gue jalan-jalan sendiri melihat Telaga Sarangan. Sesampainya di Telaga Sarangan, gue ga melihat apa-apa. Gelap euy telaganya! Ya iyalah, orang masih malam. Hehehe... Di pinggiran jalan menuju ke telaga, banyak para pedagang berjualan oleh-oleh, mulai dari kaos, celana, dan lain sebagainya. Karena bingung kayak anak ilang dan ga tau mau ngapain, gue putuskan untuk kembali ke penginapan dan tidur.
Kios pedagang di sekitar Telaga Sarangan
Singkat cerita, pagi harinya, setelah gue selesai mandi dan sarapan, gue mengajak temen-temen gue lagi buat keliling telaga. Rasa penasaran menyelimuti gue karena semalam bener-bener ngga terlihat apa-apa. Kami berjalan menuju ke telaga dan begitu sampai di sana. Wow! Pemandangannya indah banget! Penasaran? Gue sertakan beberapa fotonya deh untuk menghilangkan rasa penasaran kalian. Baek khan gue? Hehehe...
Taman yang berada tak jauh dari Telaga Sarangan
Di pinggir telaga, kami berfoto ria, sampai menyewa kuda hanya untuk berfoto. Hahaha... Suasana pagi itu sejuk sekali. Pemandangan telaga juga sedikit berkabut. Amazing man!
Gagahnya gue saat menunggang kuda. Hahaha... (=^0^=)v
Oh iya, di Telaga Sarangan kita bisa menyewa speedboat untuk keliling telaga atau menyewa kuda untuk keliling di pinggirannya. Karena suhunya dingin, temen-temen gue pada males patungan buat naik speedboat, alhasil kami mengurungkan niat untuk naik speedboat. Hehehe...
Telaga Sarangan (4)
Setelah berkeliling dan berfoto ria, pagi ini kami harus kembali untuk packing dan menuju ke destinasi kami selanjutnya, yaitu ke Candi Prambanan dan Malioboro yang berada di Yogyakarta. Yeay~!!
Telaga Sarangan (5)
Segarnyaaa udara di Telaga Sarangan! \(^0^)/

No comments:

Post a Comment