Wednesday, August 13, 2014

Pantai Pandawa, Bali

Liburan hari ke-3 (bagian 3)

Nah, setelah dari GWK, masih ada satu destinasi menarik lagi yang kami kunjungi hari ini, yaitu Pantai Pandawa! Pantai Pandawa merupakan sebuah destinasi wisata pantai yang tergolong baru di Pulau Dewata dan terletak di Bali selatan. Menurut cerita tour guide lokal kami yang merupakan orang Bali asli, dahulu objek wisata yang berada di Bali selatan tidak ada yang terkenal, tetapi belakangan kawasan Bali selatan semakin populer dan hal ini bisa terjadi tak lepas dari peran para investor. Salah satu objeknya ya Pantai Pandawa ini, yang baru dibuka kurang lebih 2 tahun lalu. Dan fakta menarik lainnya mengenai Bali adalah Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memiliki total 140 destinasi wisata, baik wisata alam, budaya, dan lain-lainnya. Wow banget khan?! Gue makin bangga jadi orang Indonesia!

Menurut gue, pantai Pandawa ini sangatlah menarik. Amazing man! Kenapa? Jalan masuk ke lokasi pantai ajah udah keren banget. Di kiri kanan dibatasi oleh tebing batu karang yang menjulang tinggi. Di tebing tersebut terdapat tujuh buah patung yang berukuran besar. Patung-patung ini merupakan sumbangan dari para investor.
Jalan menuju Pantai Pandawa
Setelah sampai di pantai, sayangnya air laut sedang surut, tetapi hal ini tidak mengurangi sedikit pun keindahan pantai Pandawa. Warna biru laut dipadukan dengan warna langit senja membuat pantai ini terlihat begitu eksotis. Pantai Pandawa menjadi destinasi kami yang terakhir di hari ketiga ini. So, buat yang penasaran banget gimana penampakan pantai Pandawa ini, berikut gue kasih liat foto-foto kerennya! Hehehe...
Salah satu patung sumbangan investor
Patung lain sumbangan investor
Patung ini juga sumbangan investor lho!
Anak pantai lagi ngaso man! (^0^)v
Eloknya senja di Pantai Pandawa
Call me "Captain Jack!" \(^0^)/

1 comment: