Wednesday, August 13, 2014

Bali Safari and Marine Park, Bali

Liburan hari ke-5 (bagian 2)

Setelah berfoto ria di Desa Adat Panglipuran, destinasi menarik selanjutnya adalah Bali Safari and Marine Park! Wohooo~!! HmMm... Koq ada safari-safarinya yah?! Jangan jangan... Yap! Elo betul banget! Bali Safari and Marine Park merupakan cabang ke sekian dari Taman Safari. Cuman menurut gue, ini versi excellentnya dibanding yang di Cisarua itu. Ehem! Hahaha... Ya iyalah, jelas lebih bagus, tiket masuknya ajah jauh lebih mahal man ketimbang yang di Cisarua! Itungannya pake dollar US man! Tapi kami sih hepi-hepi ajah, karena tiket masuknya udah ditanggung sama agen tour. So, apa sih yang spesial dari Bali Safari and Marine Park?
Menurut loe, gantengan yang mana man?!
Saat tiba di tempat ini, kami keliling dulu. Ternyata cukup luas man tempatnya! Setelah kurang lebih satu jam berkeliling dan foto-foto, kami berkumpul di depan hall Bali Agung. Wait wait... Bali Agung? Makanan apaan tuh yah? Jadi gini, dari paket tiket masuk yang diberikan oleh tour, kami dapet gratisan nonton pertunjukkan drama musikal di hall Bali Agung. Cerita drama musikal ini mengenai kisah seorang raja yang sulit mendapatkan anak. Dan yang lebih amazingnya lagi, pertunjukkan ini menggunakan hewan yang dilatih lho, seperti burung, gajah, cheetah, dan masiiihhh banyak lagi! Tapi gue ga akan cerita lebih lanjut mengenai lakon drama ini, biar ajah pada penasaran. Hahaha... Yang jelas, drama musikal yang berdurasi kurang lebih satu jam ini, keren abis coy! Kaga bakalan nyesel dah! Amazing man! Sayangnya, saat memasuki hall Bali Agung, kami semua tidak diijinkan membawa kamera dan telepon genggam berkamera. Jadi kami ga bisa mengabadikan menariknya pertunjukkan ini bagi para pembaca setia blog gue yang kece ini. Maafin gue yah sob! *peluuukkk* (>.<)
Hall Bali Agung
Oke, setelah pertunjukkan selesai, saatnya keliling Bali Safari melihat hewan-hewan yang menggemaskan. Bayangin ajah ketika kita ke Taman Safari yang di Cisarua, kelilingnya pake mobil khan? Nah, bedanya dengan yang di sini adalah kelilingnya pake truk yang dimodifikasi khusus lengkap dengan mbak-mbak pemandu soraknya. Eh salah, maksudnya mbak-mbak yang jadi guidenya, yang ngasi tau, ini binatang apa, terus namanya siapa, udah punya pacar atau belum. Ups! Perasaan binatang ga pake pacaran deh, langsung kawin, ga perlu ke KUA pulak! Hahaha... Walah, kok jadi ngelantur gini sih?! Oke, lanjut! Saat berkeliling kami melihat cukup banyak binatang lho, yah walaupun ga sebanyak binatang yang ada di kapal Nabi Nuh.
Tebak, hewan apa ini? Jawabannya adalah binturong! Asli, gue ga boong! (>.<)
Setelah selesai melihat hewan, kami disuruh berkumpul bersama dengan anggota rombongan lainnya. Sayangnya, lagi-lagi waktu yang diberikan sangat sempit, sehingga kami tidak bisa menikmati fasilitas lain yang ada di tempat ini, seperti waterpark dan lain-lain. Padahal kita dah bayar mahal lho! Halah~!!
Hewan kece ini namanya harimau Sumatra
Perjalanan dilanjutkan menuju ke central parking Kuta untuk mencari makan malam. Tadinya kami pengen ke pantai Kuta, tapi karena jalanan luaaarrr biasaaa macetnya! Macet tingkat dewa ngga ketolong lagi, akhirnya kami makan seadanya. Walaupun seadanya, kami sempat mencoba salah satu kuliner khas Bali yang cukup kece, yaitu ayam betutu! Petok petok petoookkk~!!

Selesai makan, kita kembali ke hotel coy untuk beristirahat dan memimpikan hewan nan lucu dan menggemaskan yang sudah kami lihat tadi siang.
Kalau yang ini namanya harimau Jawa
Harimaunya kehausan
Yang ini singa jantan, film yang dibintanginya berjudul "Lion King"
Bali Safari and Marine Park
Koleksi ikan Arwana di Bali Safari and Marine Park
Kalau ini kodomo, eh komodo maksudnya!
Ini lho truk yang udah dimodifikasi khusus. Keren khan?
Yang ini cheetah, dinobatkan sebagai hewan tercepat di dunia
Hubungan kasih antara ibu dan anak... (>.<)
Hewan terancam punah ini namanya badak. Hayo tebak, ada berapa culanya?

No comments:

Post a Comment