Wednesday, August 13, 2014

Bedugul, Bali

Liburan hari ke-6 (bagian 2)

Bedugul, ini adalah destinasi terakhir kami sebelum meninggalkan Pulau Bali. Ngga ada kata-kata yang bisa mengungkapkan betapa eksotisnya Pulau Dewata ini. Gue makin bangga jadi orang Indonesia! Hahaha...
Para seniman menyanyikan lagu Bali di Bedugul
Walaupun destinasi terakhir, tetapi Bedugul tidak kalah eksotisnya dengan destinasi wisata kami sebelumnya. Bedugul merupakan tempat yang begitu menarik. Oke, akan gue jabarkan satu-satu, apa saja yang menarik di tempat ini.
Foto kece gue di Bedugul... v(^0^)v
Yang pertama adalah foto Bedugul ternyata ada di salah satu pecahan uang kertas negara kita lho. Coba tebak, pecahan berapa? Yap betul! Pecahan 50 ribu rupiah! Kalau soal duit, pada cepet yah mikirnya. Hehehe... Masih ngeyel dan ga percaya juga?! Nih, gue tunjukkin gambarnya! Pelototin yeh!
Menurut kalian foto Bedugulnya mirip ga sama aslinya?
Nah, sekarang yakin khan kalo gue anaknya jujur. Oke, hal menarik lainnya adalah Bedugul ini terletak di dataran tinggi, so suhunya adem beneeerrr! Kalau kita ingin menuju ke Bedugul, maka biasanya kita melewati Kintamani terlebih dahulu. Kintamani dan Bedugul memang terkenal sebagai dataran tinggi di Bali. So, kalau pagi-pagi, masih banyak kabut yang turun gitu deh. Keren dah pokoke! Kalau masih ga percaya, silakan lihat foto-fotonya. Hehehe...
Tampak samping Bedugul
Fakta menarik lainnya adalah ternyata Pura Bedugul dikelilingi oleh Danau Beratan. Sejauh pandangan mata, danau ini sangatlah luas. Bahkan saking luasnya, ada jasa penyewaan speedboat untuk berkeliling danau. Amazing man!
Pegunungan dan Danau Beratan yang mengelilingi Pura Bedugul
So, karena ini adalah destinasi wisata alam, jadi silakan lihat foto-fotonya yah!

Setelah dari Bedugul, kami menuju ke Bromo. Dalam perjalanan kami harus menggunakan kapal ferry dari Gilimanuk ke Ketapang. Karena suasana kapal ferry gitu-gitu doank, jadi ga gue pajang lagi yah fotonya. Silakan dilihat di postingan gue sebelumnya. Oh iya, setelah menyeberang dari Bali, jangan lupa waktunya dikurangi satu jam karena waktu di Bali berbeda dengan di Pulau Jawa. Hehehe... Oke, Bromooo, here we comeee~!! \(^0^)/

No comments:

Post a Comment