Monday, June 25, 2012

Run 100: Amazing Race

Pada hari Sabtu, 16 Juni 2012 lalu, OMK (Orang Muda Katolik) se-dekenat Utara mengadakan acara Run 100 dengan tema Amazing Race. Acara ini diadakan di Taman Buah Mekarsari. Jumlah peserta yang datang kurang lebih mencapai 350 orang dari 7 Paroki se-Jakarta Utara.

Saya bersama teman-teman saya yang berasal dari Paroki Santo Lukas berkumpul pukul 6 pagi di depan Honda Sunter untuk persiapan keberangkatan. Kami melakukan registrasi ulang, pembayaran, pembagian gelang karet, dan lain sebagainya. Kira-kira pukul 7 kami berangkat ke Taman Buah Mekarsari. Lama perjalanan sekitar 1 jam dan bus kami tiba di Mekarsari pukul 8 lewat sedikit. Sambil menunggu kedatangan bus dari Paroki lain, kami bernyanyi dan berjoget bersama. Pukul 9 lewat semua Paroki sudah berkumpul dan kami dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan warna gelang karet yang dibagikan saat registrasi ulang. Kebetulan saya mendapat warna biru. Saya senang sekali ketika tahu bahwa cukup banyak teman yang saya kenal baik dari Paroki Santo Lukas Sunter maupun dari Paroki lain yang sekelompok dengan saya.

Permainan dalam kelompok dimulai. Permainan ini bertujuan untuk memilih siapa yang akan menjadi pemimpin di kelompok kami. Ada 5 orang yang terpilih dari masing-masing kelompok, dan kelima orang ini menjadi pemimpin utama kelompok (disebut raja), asisten raja, pemimpin subkelompok power (jendral power), pemimpin subkelompok strategi (jendral strategi), dan pemimpin subkelompok logistik (jendral logistik). Lalu anggota setiap kelompok diharuskan untuk memilih salah satu subkelompok tetapi jumlahnya harus sama. Akhirnya saya memilih subkelompok strategi. Dan perlu saya akui bahwa jendral subkelompok strategi dipimpin oleh seorang cewe yang menurut saya cukup manis. Hahaha... Dia berusia kurang lebih 4 tahun lebih muda dari saya dan berasal dari Paroki yang berbeda dengan saya. Hehehe...

Next, permainan dimulai. Setiap subkelompok diharuskan mengerjakan instruksi dari 6 pos yang berbeda. Singkat kata, permainan sangat menyenangkan dan kami belajar banyak hal dari sana. Saat semua permainan selesai, hari sudah mulai sore dan kami akan mengadakan misa. Misa dimulai kurang lebih pukul 5 sore dan berakhir sekitar jam 7 malam. Lalu dilanjutkan dengan pengumuman kelompok yang menang, dan tanpa disangka, ternyata kelompok saya (kelompok biru) menjadi juara 2 dari 6 kelompok yang bertanding. Setelah itu kami bersiap untuk pulang. Dan saya sampai kembali di rumah sekitar jam 10 malam. Berakhirlah acara Amazing Race kali ini dan saya merasa fun dengan adanya acara ini.

Berikut adalah beberapa foto yang menggambarkan meriahnya suasana saat acara Amazing Race di Mekarsari.
Welcome to Amazing Race @ Mekarsari \(^.^)/
Bernyanyi dan berjoget bersama... \(^.^)/
Suasana setelah misa, saat melihat slideshow foto-foto kami yang diambil siang harinya... (^.^)v
Bonus picture: Suasana Mekarsari saat malam hari

No comments:

Post a Comment