Monday, June 25, 2012

Hati-Hati, Masih Ada Restoran Fastfood yang Tidak Ramah Lingkungan

Yapz, sehari setelah acara Run 100, yaitu hari Minggu, tanggal 17 Juni 2012, saya bersama teman-teman saya yang lain pergi ke Monas untuk jogging pagi. Kali ini saya tidak akan menceritakan mengenai acara jogging tersebut, tetapi saya ingin menceritakan hal yang menarik saat kami sedang istirahat setelah melakukan jogging yang sangat melelahkan ini. Hehehe...

Lagi asik-asik istirahat, kami didatangi sekelompok anak muda yang pakaiannya cukup unik, dan penuh dengan logo salah satu restoran fast food ternama. Kelompok ini menyuarakan mengenai kerusakan lingkungan hidup yang diakibatkan oleh penggunaan kertas pembungkus makanan restoran fastfood tersebut dan mereka meminta kami untuk mengisi form dukungan. Berikut tulisan yang disalin dari selebaran yang diberikan.

"Resep Rahasia Sang Kolonel Telah Terungkap

KF* menggunakan kertas dari Asia Pulp & Paper yang terkenal karena secara terang-terangan menghancurkan hutan di Indonesia. Hutan-hutan ini merupakan rumah bagi berbagai hewan-hewan liar yang berada pada jurang kepunahan. Tinggal 400 ekor Harimau Sumatra yang tersisa di alam liar, mereka terancam kehilangan rumah. Rumah mereka terus menerus dihancurkan oleh deforestasi. Kamu dapat menyelamatkan mereka. Katakan pada KF* untuk berhenti menggunakan kayu hutan alam untuk membuat kemasan sekarang!

Kemasan KF* berkontribusi menjadikan harimau Sumatra kehilangan rumah. Di saat perusahaan lain seperti McD*nald's telah memulai mengambil beberapa langkah untuk mengurangi dampak lingkungan mereka, KF* terus menjadikan hutan alam menjadi pembungkus makanan cepat saji.

Kamu bisa ikut beraksi sekarang dengan memberitahu KF* bahwa kamu ingin mereka menemukan bahan baku yang lebih baik untuk kemasan mereka dan berhenti mengubah hutan menjadi sampah.

Bergabung dalam perubahan!
www.kfc-secretrecipe.com/id"

Sebenarnya saya pribadi agak kaget mendengar berita seperti ini. Memang restoran fastfood ini menurut saya adalah salah satu restoran yang harga jual makanannya masih cukup bersahabat. So, pilihan ada di tangan kalian!

Berikut adalah gambar dari selebaran dan stiker yang diberikan.
Selebaran tampak depan
Selebaran tampak belakang
Stiker yang diberikan setelah mengisi form dukungan. Hehehe...

No comments:

Post a Comment