Friday, July 24, 2015

Baturraden, Jawa Tengah

Liburan hari ke-7

Sejauh ini gimana pendapat kalian mengenai postingan gue? Apakah cukup tertarik ngebaca semuanya? Tapi seru khan?! Hehehe... Oke, kali ini gue akan menceritakan mengenai destinasi gue yang terakhir, yaitu Baturraden. Tapi jangan kecewa, walaupun ini destinasi yang terakhir, tetapi Baturraden menjadi salah satu ikon tren wisata beberapa tahun terakhir.
Baturraden (1)
Baturraden (2)
Baturraden (3)
Letak Baturraden tak jauh dari hotel tempat kami menginap, yaitu Hotel Moro Seneng. Kami tiba di Baturraden sekitar pukul setengah 9 kurang. Gue akan mencoba menceritakan sedikit mengenai Baturraden ini.
Air Mancur di Baturraden
Baturraden merupakan taman wisata yang menyajikan pemandangan alam yang luar biasa indah. DI dalam taman ini terdapat beberapa fasilitas unik yang bisa digunakan oleh para pengujung, antara lain kolam renang, theater alam, dan pemandian belerang. Karena sempitnya waktu, kami hanya sempat mencoba pemandian belerangnya. Pemandian ini cukup unik karena terletak tepat di sebelah air terjun yang memiliki suhu dingin sedangkan air belerang memiliki suhu yang panas. Saat awal mencoba mencelupkan kaki ke kolam belerang ini rasanya seperti mencelupkan kaki ke air mendidih, tetapi lama kelamaan tubuh kita bisa menyesuaikan dengan suhu air di kolam belerang tersebut. Khasiat dari air belerang mulai terasa di kaki. Kaki terasa ringan. Setelah berendam di kolam belerang untuk beberapa lama, kami menyempatkan diri untuk membeli oleh-oleh dan mencoba kuliner setempat, yaitu sate kelinci. Sekitar pukul 10 pagi, kami kembali ke bus untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta. Waktu-waktu selanjutnya kami habiskan dalam perjalanan pulang.
Jembatan Legendaris di Baturraden
Karena bertepatan dengan arus balik, lalu lintas memang agak tersendat, tetapi secara umum ramai lancar. Sampai di tol Cipali, lalu lintas pun masih lancar, kami optimis bisa sampai tepat waktu. Memasuki tol Cikampek, lalu lintas mulai padat. Dan hambatan macet terlama selama perjalanan kami kembali ke Jakarta adalah di tol Cikampek ini. Kami pun menyempatkan diri mampir ke rest area untuk makan malam. Tetapi tak disangka, rest area begitu sesak dipadati oleh manusia. Gue yang sempat ngantri membeli ayam goreng tepung di restoran fast food pun sempat kehabisan ayam. Lalu berpindah ke restoran Padang yang tak jauh dari sana pun, lauknya sudah habis, hanya tinggal ayam. Apa artinya makan Padang kalau lauknya pun ayam. Akhirnya gue dan nyokap gue memesan mie instan goreng. Harganya pun mahal menurut gue, karena 1 bungkus disajikan dengan harga 8 ribu rupiah. Tapi tak apalah, karena kami tidak memiliki banyak pilihan. Beberapa jam lagi seharuisnya kami sudah kembali ke Jakarta, tetapi padatnya lalu lintas menghambat kami.
Cheers! \(^.^)/
Kolam Renang di Baturraden
Petilasan Misterius di Baturraden
Kolam Belerang Pancuran 3 di Baturraden
Suasana di Baturraden

Liburan hari terakhir

Karena arus balik yang padat, gue baru nyampe rumah sekitar jam setengah 2 dini hari di hari yang ke-8 ini, padahal pagi harinya gue harus ngantor karena hanya mengambil tambahan cuti 1 hari! Tinggal beberapa jam lagi sampai gue harus berangkat ke kantor. Walaupun badan rasanya lelah, tetapi perasaan gue riang gembira. Ya iyalah, namanya juga abis liburan! Hehehe...

Demikianlah rangkaian liburan Lebaran gue kali ini. Gue mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kalian semua yang sudah membaca cerita gue dari hari pertama hingga hari terakhir ini. Hehehe... Sampai jumpa di liburan gue selanjutnya! Dan tunggu postingan-postingan menarik selanjutnya! Yuhuuu...
\(^0^)/

No comments:

Post a Comment