Friday, July 24, 2015

Goa Maria Pohsarang di Kediri

Liburan hari ke-4

Tujuan satu-satunya di hari ke-4 ini adalah Goa Maria Pohsarang di Kediri. Wah, Goa Maria? Iya betul, jadi seperti yang udah gue jelaskan di postingan sebelumnya, tour kali ini tidak hanya rekreasi jasmani tetapi juga rekreasi rohani dengan mengunjungi tempat-tempat religius. Tempat religius pertama yang kami kunjungi adalah Goa Maria Pohsarang di Kediri.
Goa Maria Pohsarang di Kediri
Seperti goa Maria pada umumnya, di tempat religius ini terdapat goa Maria berukuran besar, kapel outdoor berukuran kecil, dan diorama Jalan Salib Kisah Sengsara Yesus. Uniknya, di tempat ini terdapat 15 perhentian, berbeda dari Jalan Salib biasanya yang terdiri dari 14 perhentian. Berikut gue sertakan foto-fotonya yah!
Diorama patung perhentian XII
Setelah Goa Maria Pohsarang, destinasi wisata religi berikutnya adalah Goa Maria Sendang Sono. Apakah suasananya akan mirip-mirip atau malah jauh berbeda? Tetapi sebelum menuju ke Goa Maria Sendang Sono, malam harinya kami menginap di Hotel Ruba Grha yang terletak di kota Jogja. Hotel ini merupakan salah satu hotel yang unik karena memiliki koleksi beberapa satwa dan paling banyak adalah jenis reptil. Yuk, dibaca postingan selanjutnya. Hehehe...
Perhentian ke XV yang masih menjadi tanda tanya
Wisma Hening Santa Catharina di Pohsarang, Kediri
Gereja Katolik Santa Maria Pohsarang, Kediri

No comments:

Post a Comment