Friday, July 24, 2015

Wisata Petik Apel di Batu, Malang

Liburan hari pertama

Tanggal 17 Juli 2015 merupakan hari pertama tour dan bertepatan dengan hari pertama Lebaran. Kami berkumpul di depan Lawson Mangga Dua pukul 06.00 dan berangkat menuju ke Semarang dulu untuk transit di hotel menggunakan bus pariwisata berukuran tanggung, kira-kira sebesar bus Kopaja atau Metromininya Jakarta. Kali ini gue liburan bersama nyokap gue tercintah. Perasaan senang begitu bergejolak karena hari yang kami nantikan akhirnya tiba! Total hanya ada 1 bus yang digunakan. Setelah berdoa menurut kepercayaan kami, kami berangkat. Rute yang kami gunakan untuk ke Semarang melalui tol yang baru diresmikan dan merupakan tol terpanjang di Indonesia yaitu tol Cipali (Cikampek-Palimanan). Jalur ini merupakan jalur favorit baru bagi para pemudik karena dapat memangkas kurang lebih 100 kilometer. Dan ini pengalaman pertama gue melalui tol Cipali. Hehehe...

Saat dalam perjalanan menuju Semarang, bus yang kami naiki mendadak pecah ban! Untungnya sopir bus masih bisa mengendalikan laju bus dengan baik sehingga tidak ada yang celaka. Posisi ban yang pecah adalah depan kanan. Kernet bus pun dengan sigap mengganti roda bus yang pecah tersebut, sementara kami tetap berada di dalam bus karena posisi bus berada di kanan jalan. Tak lama kemudian datang polisi yang membantu mengatur lalu lintas. Karena kecekatan kernet bus dalam mengganti ban, maka proses mengganti ban ini hanya memakan waktu kurang lebih 35 menit. Setelah beres, perjalanan dilanjutkan. Sekitar pukul setengah 10 malam, kami tiba di Hotel Elizabeth Semarang.
Hotel Elizabeth, Semarang

Liburan hari ke-2

Pagi ini kami bangun pagi kemudian sarapan. Sekitar jam 8 pagi kami berangkat kembali menuju ke destinasi selanjutnya yaitu kota Batu, Malang. Sebelum ke Malang, kami mampir dulu ke Salatiga menuju ke pool bus yang kami naiki untuk melakukan penggantian ban cadangan yang kemarin sempat pecah. Sekitar hampir tengah malam, kami tiba di hotel Victory di kota Batu. Kami pun tidur.
Hotel Victory di Batu, Malang
Pemandangan pegunungan yang diambil dari lokasi Hotel Victory

Liburan hari ke-3 (bagian 1)

Setelah sarapan pagi, sekitar pukul 8 pagi kami berangkat menuju ke destinasi kami selanjutnya yaitu Wisata Petik Apel di Batu, Malang. Tempat petik apel ini tidak terlalu jauh dari hotel sehingga hanya membutuhkan waktu yang sebentar untuk menuju ke sana.
Wisata Petik Apel di Batu
Biaya wisata petik apel ini sebesar 20 ribu rupiah, biaya ini sudah termasuk welcome drink berupa minuman sari apel, tiket masuk, dan bebas makan apel sepuasnya di dalam kebun. Sedangkan bagi yang ingin membawa pulang apel Malang sebagai oleh-oleh, dikenakan biaya sebesar 25 ribu rupiah per kilonya.
Kebun Apel
Gue pun menyempatkan diri untuk berjalan-jalan di dalam kebun apel dan mencoba apel langsung di kebunnya. Secara fisik apel Malang berukuran kecil dan berwarna hijau muda, tetapi saat dicoba, rasanya manis, tak kalah dengan apel yang berwarna merah yang biasa kita jumpai.
Apel Malang
Setelah puas memetik dan makan apel, kami menuju ke tujuan selanjutnya, yaitu Taman Selecta.

No comments:

Post a Comment