Thursday, January 3, 2013

Trip to Jogja, 23-30 Desember 2012

Hai hai... Gimana rasanya setelah liburan panjang? Seru donk?! Hehehe... Yap, kali ini gue akan berbagi cerita mengenai liburan Natal gue bersama orang-orang yang gue sayangi di sebuah kota, yaitu Yogyakarta. Siapa sih yang tidak kenal dengan kota yang menyandang julukan "Kota Pelajar" ini. Hehehe... Karena liburan kali ini begitu spesial, maka gue akan membagi ceritanya ke dalam beberapa post. Banyak cerita seru mengenai liburan gue kali ini. So, langsung ajah yah...

Gue berangkat liburan ke Jogja pada tanggal 23-30 Desember 2012 bersama keluarga dan pujaan hatiku. Hihihi... Mode transportasi yang gue gunakan untuk pulang pergi adalah kereta api ekonomi AC, yaitu Bogowonto dan Gajah Wong. Menurut gue, kereta ini cukup nyaman dan harga tiketnya pun masih tergolong ramah di kantong. Hehehe... Di Jogja, gue nginep di rumah nenek dari ibu gue bersama dengan sodara-sodara gue.

Tanggal 23 sore, gue berangkat dari stasiun Pasar Senen sekitar pukul setengah 7 malam lewat dikit. Gue pergi bersama pujaan hatiku. Perjalanan cukup memakan waktu. Kami tiba di stasiun Tugu, Jogja sekitar jam 4 subuh lewat pada keesokan harinya. Lalu kami dijemput oleh kedua orangtuaku yang sudah lebih dahulu tiba di Jogja.

Di Jogja, banyak kegiatan yang kami lakukan, antara lain:
- Ke Gereja Keluarga Kudus untuk misa malam Natal.
- Mengadakan kesenian kuda lumping di depan rumah nenek.
- Jalan-jalan ke Goa Pindul, Gunungkidul.
- Berenang-renang di pantai Indrayanti.
- Jalan-jalan ke Kaliadem yang terletak di kaki Gunung Merapi.
- Belanja oleh-oleh di Malioboro.
- Menghadiri acara tunangan sodara gue.
- Ziarah ke Goa Maria Jatiningsih.

Dari sekian banyak acara yang gue jalanin di Jogja, gue hanya akan menceritakan beberapa yang menurut gue cukup seru. So, tetap nyimak post-post berikutnya yah. Hehehe...

Dan akhirnya, tanggal 29 sore, gue, pujaan hatiku, dan my lovely mom pulang ke Jakarta menggunakan kereta api, dan tanggal 30 pagi, kami sudah tiba di rumah. Liburan yang sungguh luar biasa! Hehehe...

Ini ceritaku, mana ceritamu? Hehehe... \(^.^)/
With my lovely girlfriend in Bogowonto train when went to Jogja

No comments:

Post a Comment