Thursday, January 3, 2013

Saksi Bisu Keganasan Merapi di Kaliadem, Yogyakarta

Liburan hari ke-4

Memasuki liburan hari ke-4, tanggal 27 Desember 2012, kali ini gue mengunjungi Kaliadem, sebuah tempat yang menjadi saksi bisu keganasan Gunung Merapi.
My dear... (=^.^=)
Pagi hari, gue sekeluarga bersiap untuk berangkat ke Kaliadem. Kaliadem merupakan sebuah tempat wisata alam di kaki Gunung Merapi yang menampilkan panorama sisa-sisa keganasan Gunung Merapi. Sebagian besar tempat ini dipenuhi oleh pasir. Apabila terjadi hujan yang cukup deras, maka tempat wisata ini ditutup sementara karena berbahaya. Untungnya saat kami berkunjung ke sini, cuaca sangat cerah.
Sisa keganasan lahar Gunung Merapi
Di Kaliadem, kami menikmati pemandangan yang memukau, baik itu pemandangan Gunung Merapi, maupun bekas lintasan lava. Tak ingin melewatkan kesempatan berharga ini, kami lalu mengambil beberapa foto. Setelah puas berfoto, kami membeli pecel dan bunga edelweis. Hari mulai siang, dan panas matahari semakin terik. Kami lalu pergi meninggalkan tempat ini.
Lereng Merapi, sayangnya tertutup awan... (>.<)
Indonesia ternyata memiliki cukup banyak wisata alam yang sangat memukau, salah satunya adalah Kaliadem. Bangga menjadi orang Indonesia! \(^.^)/
My brother... (^.^)

No comments:

Post a Comment