Friday, January 18, 2013

Banjir Besar Melanda Sunter

Hai, apa kabar semuanya? Gue berharap kalian semua dalam keadaan baik. Pada postingan kali ini, gue menceritakan kejadian yang tak terduga dan pasti tidak disukai oleh semua orang, yaitu banjir.
Salah satu armada milik keluarga penulis yang terendam banjir
Seperti kita ketahui bersama curah hujan di kota Jakarta akhir-akhir ini cukup tinggi yang menyebabkan terjadinya banjir di banyak titik di Jakarta. Hal ini diperparah dengan kiriman debit air yang cukup tinggi yang berasal dari Bogor serta jebolnya beberapa tanggul. Tak luput dari banjir, rumahku yang terletak di daerah Sunter Agung pun terkena dampak banjir. Untung saja listrik dari PLN tidak dimatikan.

Banjir kali ini cukup besar dan cukup lama surutnya. Air mulai memasuki rumah tanggal 17 Januari 2013 dan baru surut keesokan harinya. Air mulai masuk ke dalam rumah sekitar jam 8 pagi dan dalam beberapa menit, seluruh bagian rumah tergenang air.

Dampak yang ditimbulkan pada banjir ini cukup banyak, antara lain terhentinya pasokan air bersih karena bercampur dengan air banjir, selama dua hari tidak bisa melakukan aktivitas apa pun dan tidak bisa pergi kemana-mana. Tidak hanya itu, adikku yang sudah terlanjur berangkat ke sekolah kemarin pun belum kembali ke rumah sampai post ini diturunkan, kemungkinan dia berada di rumah pacarnya. Banjir kali ini juga membawa dampak bagiku. Selama hampir 48 jam, saya tidak mandi dan tidak sikat gigi. Selain itu, saya harus mereschedule 3 jadwal interview untuk melamar pekerjaan di 3 kantor yang berbeda.

Selama banjir, di komplek saya ada posko banjir yang terletak di kantor Sekretariat RW, tetapi saya tidak pergi ke sana, melainkan berdiam diri di rumah.

Saya, dan tentunya kita semua berharap, bencana banjir ini tidak terjadi lagi di kota Jakarta kita yang tercinta ini. Siapa yang seharusnya bertanggung jawab akan terjadinya bencana ini? Bukan pemerintah saja, tetapi kita semua. Kita harus tertib membuang sampah agar bencana serupa tidak terjadi lagi.
Kondisi rumah yang tergenang air
Oke, sekarang saatnya membantu membereskan rumah. Thanks for reading and see u later! \(^.^)/

No comments:

Post a Comment