Saturday, October 27, 2012

Gowes 9 Goa Maria Bersama Teman-Teman KKMK Paroki Santo Lukas

Hai, masih ada cerita lagi nih yang ingin gue bagikan bersama kalian. Hehehe... Kali ini ceritanya adalah mengenai salah satu acara KKMK Paroki St. Lukas, yang tidak lain tidak bukan adalah Gereja Paroki gue yang berlokasi di Sunter. Hehehe... Langsung ajah yah gue ceritain, acara apa sih sebenernya yang gue maksudkan. Hihihi...

KKMK merupakan singkatan dari Kelompok Karyawan Muda Katolik. KKMK merupakan salah satu organisasi keagamaan yang melingkupi semua anak muda yang sudah bekerja dan beragama Katolik serta belum menikah. Selanjutnya apabila gue menyebut KKMK berarti yang gue maksudkan adalah KKMK Paroki St. Lukas.

Salah satu kegiatan yang direncanakan oleh KKMK di bulan Maria ini adalah Gowes 9 Goa Maria, dengan rute sekolah Katolik St. Lukas -> sekolah Katolik St. Paulus -> Gereja Yohannes Bosco -> Wisma Salesehan Don Bosco -> Gereja Paroki Paskalis -> Gereja Katedral -> sekolah Katolik Santa Maria -> Gereja St. Alfonsus -> Gereja St. Lukas. Acara ini diikuti kurang lebih 50an orang.
Keberangkatan dari Goa Maria sekolah Katolik Santo Lukas
Di setiap goa Maria, kami melakukan Novena singkat dan berfoto bersama. Setelah itu, kami melanjutkan ke goa berikutnya dengan menggowes sepeda. Hehehe... Di Katedral, kami melakukan istirahat sebentar sambil makan snack yang sudah disediakan oleh panitia dan kami beristirahat kurang lebih selama 1 jam. Setelah itu, dilanjutkan dengan gowes ke goa berikutnya. Di goa Maria terakhir, di Gereja St. Lukas, acara ditutup dengan pembakaran intensi, ramah-tamah, pembagian hadiah, melihat slideshow foto-foto saat gowes, serta makan bersama.
Bersiap untuk gowes lagi dari sekolah Katolik Santo Paulus
Demikianlah cerita gue mengenai acara KKMK, Gowes 9 Goa Maria ini. Seru banget khan? Mangkanya lain kali ikutan yuk acara-acara lainnya. Hehehe...
Suasana di Goa Maria Wisma Salesehan Don Bosco
Berikut foto-foto lainnya. Cekidot!
Suasana di Goa Maria Gereja Santo Paskalis
Suasana di Goa Maria Gereja Katedral
Suasana di Goa Maria sekolah Katolik Santa Maria
Suasana di Goa Maria Gereja Santo Alfonsus

No comments:

Post a Comment