Wednesday, October 22, 2014

Beijing Zoo, China

Hari ke-2 (bagian 1)

Hari ini hari Sabtu tanggal 18 Oktober 2014 merupakan hari ke-2 gue berada di Beijing. Hari ini merupakan free day yang diberikan oleh pihak tour untuk memilih sendiri tempat tujuan yang ingin dikunjungi. So, gue dan beberapa teman gue memilih untuk mengunjungi Beijing Zoo dan tempat membeli oleh-oleh.
Panda, merupakan hewan endemik dari China
Mengapa kami memilih Beijing Zoo? Karena kami ingin melihat panda. Panda merupakan salah satu hewan endemik dari negara China dan hanya bisa dilihat di negara ini. So, kami memanfaatkan kesempatan ini untuk ke sana. Gimana serunya hari ini? Cekidot!
Danau di tengah Beijing Zoo
Kami menuju ke Beijing Zoo dengan menggunakan subway, Subway adalah kereta listrik di bawah tanah Beijing. Kalau di Jakarta, mirip dengan commuter line, bedanya subway berada di bawah tanah. Harga tiketnya pun tidak mahal, satu orang hanya dikenakan 2 RMB atau sekitar 4.000 rupiah untuk sekali jalan. Sistem pembayarannya mirip seperti bis Transjakarta di Jakarta. Satu tiket bisa digunakan untuk berpindah-pindah koridor.
Terowongan menuju subway
Beijing Zoo terletak di sebelah barat Beijing Exhibition Center. Pada awal terbentuknya RRC, kebun binatang ini dikenal dengan nama the Western Suburbs (Xijiao Gongyuan).
Gajah terbesar di Beijing Zoo
Beijing Zoo memiliki luas 90 hektar dan merupakan kebun binatang terbesar di China. Beijing Zoo merupakan kebun binatang China yang paling awal dibuka untuk umum dan memiliki variasi hewan terbesar dari semua kebun binatang di China. Beijing Zoo memiliki hubungan baik dengan kebun binatang lainnya di lebih dari lima puluh negara, jadi hewan yang dihadiahkan oleh negara lain dibesarkan dan dipelihara di tempat ini.
Salah satu akuarium terbesar di Asia, terletak di dalam Beijing Zoo
Beijing Zoo juga memiliki akuarium yang megah dan menarik, terletak di ujung utara kebun binatang ini dan merupakan salah satu yang terbesar di Asia serta memungkinkan pengunjungnya untuk mengeksplorasi dunia bawah laut.
Sungai yang melintasi Beijing Zoo
Informasi Harga:
- 40 RMB termasuk tiket masuk, Cruise Ship, dan Panda House.
- 120 RMB untuk tiket masuk Akuarium Beijing.

- Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Setelah lelah berkeliling Beijing Zoo, saatnya mencari oleh-oleh! Silakan disimak postingan selanjutnya! \(^.^)/

No comments:

Post a Comment