Wednesday, December 12, 2012

Film : Pesan dari Samudra

Film TV Pesan dari Samudra akan diproduksi oleh Miles Films dengan Mira Lesmana sebagai produser dan Riri Riza sebagai sutradara. Film disusun dengan gaya drama modern dan bercerita tentang pertemuan keluarga yang terpisah. 
Film TV berdurasi 76 menit ini rencananya akan ditayangkan secara nasional di Metro TV pada tanggal 29 Desember 2012 jam 21.30. Masih dalam atmosfer peringatan ke-8 tahun tsunami Aceh pada tanggal 26 Desember.
Dengan ditayangkannya FTV Pesan dari Samudra ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas masyarakat dalam menghadapi bencana secara tepat dan pengetahuan tentang kesiapsiagaan bencana. Kejadian bencana pada film ini akan memberikan pengetahuan mengenai Early Warning System (EWS) yang diterapkan oleh masyarakat sebagai kearifan lokal, disamping apa yang bisa dilakukan pihak-pihak yang berwenang seperti pemerintah, BNPB, PMI dan organisasi lainnya. Coming soon…

Sinopsis
Di Lawaloba, pulau Flores, seorang tua, OPA HALI, berjuang menentang ditutupnya sebuah jalur darurat menuju bukit, yang merupakan jalan pintas satu-satunya untuk penduduk menyelamatkan diri bila terjadi bencana gempa tsunami. Kewarasannya dipertanyakan.

Tempat itu adalah kampung halaman NARA, seorang dokter, yang tengah mendinginkan kepala dan hati menghadapi keretakan rumah tangganya di sana. Ia membantu kesehatan penduduk setempat di sebuah Puskesmas dan berusaha merawat OPA HALI sambil menunggu putranya SAMUDRA yang akan datang mengunjunginya dari Jakarta.
Di Jakarta, usai mengantarkan SAMUDRA ke Bandara, SAKTI, suami NARA, terhenyak mendengar berita terjadinya gempa bumi dan ancaman tsunami di pulau Flores Timur. Dapatkah keluarga kecil mereka bersatu kembali? Mungkinkah bencana ini menyatukan hati yang terpisah?


Sayangnya kayaknya gue ga bisa nonton karena lagi di perjalanan keluar kota... (>.<)

No comments:

Post a Comment