Saturday, November 24, 2012

BIG Rumor: Apa yang Akan Terjadi pada Jumat, 21 Desember 2012?

Guys, kali ini gue menuliskan hal yang menurut gue sangat menarik, yaitu apa yang sebenarnya akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012? Banyak rumor yang mengatakan bahwa bumi kita akan mengalami sesuatu yang mahadahsyat pada tanggal tersebut. HmMm... Sebenarnya rumor mana yang mendekati kebenaran?

Hari ini gue mendapat informasi dari salah seorang teman gue yang mempunyai koneksi dengan Redcross atau Palang Merah Internasional mengenai apa yang mungkin terjadi pada tanggal 21 Desember 2012 mendatang. Informasi yang sifatnya early warning ini baru sebatas rumor dan belum bisa dipertanggungjawabkan, akan tetapi ngga ada salahnya kalau kita mengetahui mengenai informasi ini.

Teman gue mengungkapkan bahwa pada tanggal 21 Desember 2012 pukul 07.30 (entah waktu daerah mana), akan terjadi gempa megathrust dengan skala gempa maksimal, yaitu 10 skala Ritcher. Gempa ini diprediksi akan terjadi di salah satu wilayah dari 3 wilayah ini, antara lain di China, Chili, dan Indonesia (Padang). Efek apa yang akan terjadi seandainya memang benar gempa ini terjadi di Padang?

Efek yang akan terjadi yaitu getaran gempa akan terasa sampai ke Jakarta dan wilayah Banten akan mengalami "colapse" dan akan semakin diperparah seandainya terjadi tsunami. Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan untuk berjaga-jaga?

Saat tanggal tersebut, disarankan untuk menghindari tempat-tempat berbahaya seperti gedung bertingkat.

Berikut informasi yang mendukung hasil dari Googling:

Demikian informasi yang saya peroleh dari narasumber. Walaupun hal ini baru sekedar rumor, tidak ada salahnya bagi kita untuk berjaga-jaga, tetapi jangan sampai hal ini malah membuat kita menjadi panik.

No comments:

Post a Comment