Saturday, December 22, 2012

Kegiatan Amal : Berbagi Nasi Bungkus Bersama Teman-Teman KKMK

Hai hai... Hari libur sudah menjelang. Udah pada punya rencana masing-masing khan buat liburan? Hehehe... Yapz, kali ini gue ingin bercerita mengenai kegiatan gue di Sabtu pagi ini (22 Desember 2012). Setelah isu kiamat yang ternyata tidak terbukti. Hehehe... Kami mengadakan sebuah kegiatan amal yang gue lakukan bersama teman-teman KKMK Gereja Paroki Santo Lukas Sunter, yaitu berbagi nasi bungkus. Target kami kali ini adalah penyapu jalan, pemulung, orang sakit jiwa, dan kaum-kaum yang kurang beruntung lainnya. Langsung saja, begini ceritanya...

Sabtu pagi pukul 5 subuh kami berkumpul di salah satu rumah teman kami. Dari situ kami menyiapkan minuman yang akan dibagikan. Setelah pasukan komplit, kita langsung cao ke jalan. Et et... Tapi tunggu dulu, kami harus mampir ke warteg yang tak jauh dari situ untuk mengambil pesanan nasi bungkus. Kami menggunakan 2 sepeda motor dan 1 mobil sebagai carrier. Setelah mengambil pesanan, kami langsung turun ke jalan! Rute yang diambil adalah Sunter -> Jalan Yos Sudarso (by pass) -> perempatan ITC Cempaka Mas -> Cempaka Putih -> Senen -> Kramat -> Salemba -> Matraman -> Jatinegara. Setelah sampai di Jatinegara, stok nasi bungkus kami pun habis.

Gue pribadi sangat terenyuh saat melihat ekspresi dari orang-orang yang menerima bantuan dari kami. Mereka mengucapkan terima kasih dan mendoakan kami. Sebuah kebahagiaan yang menurut gue cukup langka dan hanya bisa didapatkan ketika kita membantu orang lain yang tidak kita kenal dan kurang beruntung dibandingkan kita. Pelajaran yang dapat diambil adalah bersyukurlah dengan keadaan kita sekarang, sesulit apapun keadaan kita dan tetap semangat menjalani hidup!

Gue meminta maaf, pada postingan kali ini, gue tidak mengupload gambar di lokasi, dengan alasan, semua donatur untuk kegiatan ini juga ikut serta di lapangan, jadi bisa melihat langsung dan tidak perlu foto sebagai bentuk pertanggungjawaban. Terima kasih untuk para donatur!

Sekian cerita gue di hari ini. Selamat berlibur semuanyaaa~! \(^.^)/

No comments:

Post a Comment