Saturday, April 15, 2017

Berwisata ke Watu Lawang Dlingo, Bantul, Jogja

Selalu ada yang baru di Jogja. Setelah heboh dengan hutan pinusnya, kini Jogja juga menawarkan spot foto baru yang tidak kalah cantiknya, Watu Lawang namanya. Apa saja yang menarik dari objek wisata hits yang satu ini?
Watu Lawang Dlingo
Watu Lawang berada di kawasan Desa Wisata Mangunan yang terletak di perbukitan Dlingo. Perbukitan hijau ini masuk dalam wilayah kabupaten Bantul, yang merupakan kabupaten yang berada di sisi selatan Jogja. Selain menawarkan pemandangan hijau dan sejuknya udara di sana, ternyata ada hal lain yang ditawarkan oleh objek wisata yang tengah hits ini.
Jembatan bambu di Watu Lawang Dlingo
Watulawang, dalam bahasa Jawa, watu berarti batu dan lawang berarti pintu. Dengan berbagai keindahan yang ditawarkan, Watu Lawang ibarat "pintu" untuk menikmati keindahan alam yang sebenarnya.
Spot foto paling menarik di Watu Lawang Dlingo
Seperti halnya berbagai destinasi wisata lainnya, Watu Lawang juga menawarkan spot foto yag menarik, salah satunya adalah jembatan bambu yang berada di Watu Lawang ini. Pasalnya jembatan bambu ini ibarat jendela untuk menikmati area perbukitan yang berada di samping kawasan wisata Watu Lawang.

Tidak seperti lokasi lainnya yang kerap digunakan untuk selfie, foto di puncak Watu Lawang paling menarik jika diambil dari arah belakang, dengan posisi wisatawan yang tengah asyik menikmati pemandangan. Dengan pose ini, foto akan terlihat begitu eksklusif. Meski terlihat begitu menawan, tetapi pastikan Anda untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan saat akan berfoto di jembatan kayu ini.

Karena berada di area Desa Wisata Mangunan, tentu saja Anda harus melalui akses jalan khas pegunungan yang cukup berliku. Belum lagi jika pengunjung sedang membludak, tentu saja spot foto ini juga akan dikunjungi banyak wisatawan. Selain menjaga diri, jangan lupa untuk antri yah!

No comments:

Post a Comment