Saturday, April 15, 2017

Berwisata ke Hutan Pinus Imogiri, Bantul, Jogja

Saat ini Hutan Pinus Imogiri memang semakin populer sebagai salah satu lokasi hunting foto. Deretan hutan pinus yang tumbuh teratur menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Hutan pinus ini merupakan salah satu rekomendasi wisata alam di Jogja yang perlu dikunjungi.
Wisata Alam Hutan Pinus
Waktu terbaik mengunjungi hutan pinus ini adalah pada pagi hari. Selain dapat merasakan hawa sejuk, ketika pagi hari pemandangan alam yang ada di sana sangatlah memukau dan indah.
Foto ini juga diposting di Instagram ane... (^0^)v
Keindahan dan keunikan dari hutan pinus inilah yang membuat hutan Pinus Bantul ini merupakan tempat hunting foto menarik di Jogja.
Panggung Sekolah Hutan yang ada di dalam kawasan hutan pinus
Hutan pinus ini terletak di desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Yogyakarta. Ketika Anda dari Jogja melewati ring road Selatan dari arah Gamping, Anda harus mengikuti petunjuk jalan ke arah Parangtritis menuju ke kecamatan Dlingo. Setelah itu, ikuti papan petunjuk ke arah Kebun Buah Mangunan. Ketika sudah sampai ke kebun buah tersebut, lurus lagi sekitar 1 kilometer mengikuti jalan yang beraspal halus.
Panggung sekolah hutan
Tidak seperti tempat wisata lainnya, di tempat wisata ini tidak ada jam buka. Sehingga para pengunjung bebas mengunjungi tempat wisata ini. Tak hanya itu saja, untuk bisa masuk ke hutan pinus Mangunan ini pun gratis alias tidak dipungut biaya karena memang belum ada loket masuknya. Akan tetapi Anda tetap harus membayar biaya parkir kendaraan, yaitu Rp. 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp, 4.000,- untuk kendaraan roda empat.
Gue kece ga? Hahaha... v(^0^)v
Model ala-ala. Hahaha... v(^0^)v
Hayoo, ada yang bisa liat gue dimana ga? Hahaha... v(^0^)v
Kawasan sekolah hutan yang ada di dalam hutan pinus

No comments:

Post a Comment