Monday, August 6, 2012

Bukber on the Road

Hai guys, gue nulis blog lagi neh. Kali ini gue akan menceritakan kegiatan amal yang kemarin gue dan temen-temen gue lakuin. Gimana ceritanya? Yuk, disimak...

Hari Minggu tanggal 5 Agustus 2012 sekitar pukul 4 sore lewat dikit, gue bersama teman-teman gue berkumpul di pelataran Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius di daerah Tanjung Priok. Kami membereskan paket-paket makanan yang akan dibagikan sepanjang jalan. Rute yang kami pilih adalah Tanjung Priok -> sepanjang Jalan Yos Sudarso -> ke arah Pulo Gadung -> puter balik ke arah Cempaka Putih -> Senen -> Matraman -> lalu berakhir di Sevel Cempaka Putih. Hehehe... Kami menggunakan 3 buah sepeda motor dan 1 buah mobil. Target kami adalah penyapu jalan, pengemis, gelandangan, dan pemulung yang dapat kami temui sepanjang jalan. Sebelum berangkat kami berdoa terlebih dahulu.
Persiapan sebelum berangkat
Jujur, ini pertama kalinya gue ngikut Bukber on the Road. Awalnya di pikiran gue, gue pikir nyari target di atas tuh cukup gampang di jalan raya, tetapi kenyataannya lain. Memang ada banyak orang di jalan, tetapi cukup sulit juga bagi kami untuk menemukan target kami. Bahkan sampai adzan magrib pun, paket yang kami bawa belum juga habis.

Pengalaman kali ini menurut gue cukup berkesan dan menyentuh. Saat gue melihat ekspresi wajah mereka ketika menerima paket yang kami berikan, sungguh, gue merasakan kebahagiaan yang sangat sulit diungkapkan, bahkan beberapa dari mereka sempat mendoakan kami. Gue sangat bersyukur kepada Tuhan, betapa pun susah hidup gue, gue masih jauh lebih beruntung dibandingkan mereka. Gue pun sangat bersyukur karena Tuhan memberikan kesempatan untuk bisa membagikan berkat Tuhan yang gue terima selama ini.

Well, akhir kata gue merasa sangat beruntung bisa mengikuti aksi sosial ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur karena telah menyumbangkan sebagian rejekinya demi kesuksesan acara ini. Mohon maaf apabila pada postingan kali ini, gue tidak memuat banyak foto karena kesulitan dalam pengambilan gambar dan kami melaksanakan acara ini dengan penuh kesederhanaan serta semangat untuk berbagi dengan kaum minoritas tanpa membedakan SARA. Thanks for reading... (^.^)v
Pesan sponsor... :p

No comments:

Post a Comment