Friday, September 1, 2017

Kintamani, Bali

Kintamani adalah salah satu objek wisata di Bali yang memiliki udara pegunungan berhawa sejuk dengan panorama gunung dan Danau Batur yang begitu indah. Dari ketinggian dapat dilihat keindahan gunung Batur, kadang-kadang terlihat begitu jelas mengeluarkan asap karena tergolong masih aktif dan juga melihat keindahan danau yang berada di kaki gunung. Waktu yang tepat berkunjung ke sini adalah siang hari, di saat waktu makan siang karena sepanjang jalan tersedia restoran yang menyajikan pemandangan lembah, gunung, serta danau.
Gue di Kintamani (backlight dikit biar ga terlalu narsis) :p
Walaupun gunung tersebut tidak terlalu tinggi, tetapi gunung ini masih tergolong aktif. Sempat beberapa kali meletus sampai letusan besar, saat itu terjadi pada tahun 1917, dimana letusan tersebut telah mengambil ribuan nyawa dan menghancurkan ratusan rumah penduduk Desa Batur Tua yang ada di dasar kaldera Batur.
Pemandangan Danau Batur dilihat dari kejauhan
Gunung Batur sendiri menjadi salah satu tempat mendaki yang populer di Bali. Bagi Anda pendaki pemula, sebelum berencana mendaki ke Gunung Agung, maka Gunung Batur bisa menjadi tempat pertama tujuan pendakian. Perjalanan normal menuju puncak sekitar 2 jam dari start point. Waktu yang biasanya dipilih oleh para pendaki adalah pada pagi hari untuk menikmati keindahan sunrise.
Pemandangan Gunung Batur dilihat dari kejauhan
Terletak di bagian tengah pegunungan dan dataran tinggi pulau Bali, suhu udara daerah Kintamani, Bangli ini cukup sejuk bahkan sangat dingin pada malam hari. Tanahnya tergolong subur. Pohon jeruk, kopi, serta coklat bisa berkembang optimal sehingga tidak mengherankan jika produksi jeruk paling tinggi adalah di Kintamani.
Gunung Batur (ketika lensa kamera dizoom)
Pesona alamnya yang indah memunculkan kesan damai. Danau Batur merupakan danau terbesar di pulau Bali. Lama perjalanan yang ditempuh untuk menuju ke kawasan ini kira-kira 2 jam perjalanan darat dari Denpasar atau Karangasem atau Lovina.
Pemandangan di sekitar Gunung Batur
Melihat Danau Batur lebih dekat
Gunung dan Danau Batur
My lovely Mom! \(^0^)/

No comments:

Post a Comment