Sunday, September 18, 2016

Goa Bunda Maria Ratu, Weleri

Goa Bunda Maria Ratu terletak di Desa Besokor, Weleri. Tepatnya di Jalan Weleri Sukorejo KM 3. Parkirannya cukup untuk beberapa mobil, bahkan untuk ukuran bus besar sekalipun. Di sisi kiri terdapat kantor sekretariat yang menjual benda-benda rohani serta lilin. Lilin-lilin kecil dinyalakan pada setiap perhentian yang disediakan.
Bunda Maria Ratu
Rute Jalan Salibnya tidak terlalu jauh, hanya mengitari bukit di lokasi ini. Goa Marianya sendiri terletak di tengah-tengah. Ada tempat doa khusus yang terletak di depan replika Makam Yesus. Selain itu, terdapat meja altar dan pelataran untuk duduk. Dari Makam Yesus menuju ke Goa Maria terdapat sebuah tangga menurun yang sengaja dibuat menyerupai mulut gua.
Replika Makam Yesus
Dari Jakarta, saya dan rombongan ziarah lingkungan Don Bosco tiba di tempat ini pukul 5 subuh. Dengan setengah terkantuk-kantuk, kami turun dari kendaraan, lalu kami bergegas untuk sikat gigi. Suasana pagi itu masih cukup gelap sehingga kami menggunakan ponsel kami sebagai alat penerangan. Rencananya kami ingin mengadakan Jalan Salib. Dan ini merupakan salah satu momen yang istimewa karena pertama kalinya saya Jalan Salib saat subuh di Goa Maria yang letaknya bukan di Jakarta. Hehehe...
Perhentian I di Goa Bunda Maria Ratu, Weleri
Ibadat Jalan Salib pun dimulai. Dari perhentian I sampai perhentian XIV kami jalani dengan penuh hikmat. Menurut saya, suasananya begitu berbeda ketika kita bersama-sama melakukan Jalan Salib saat subuh di Goa Maria yang dikelilingi oleh pepohonan.
Suasana saat ibadat Jalan Salib
Pelan-pelan matahari mulai beranjak naik dan setelah kurang lebih selama 1 jam, kami telah menyelesaikan ibadat Jalan Salib. Tak lupa kami berfoto bersama di depan Goa Maria. Selesai berfoto, kami sarapan nasi goreng di tempat yang tersedia di sana. Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya.
Umat lingkungan Don Bosco sedang ibadat Jalan Salib
Untuk melengkapi postingan kali ini, maka akan saya sertakan juga foto-fotonya. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat! \(^0^)/
Perhentian XII di Goa Bunda Maria Ratu, Weleri
Salib Yesus di Goa Bunda Maria Ratu, Weleri
Tangga menurun menyerupai mulut goa
Goa Bunda Maria Ratu, Weleri
Tampak Depan Goa Bunda Maria Ratu, Weleri
Altar di Goa Bunda Maria Ratu, Weleri
Patung Bunda Maria dilihat dari kejauhan
Suasana saat sarapan pagi di Goa Bunda Maria Ratu, Weleri
Umat lingkungan Don Bosco
Happy family minus my broh! \(^0^)/

No comments:

Post a Comment