Sunday, May 29, 2016

Fridayous di The Wave, Pondok Indah Mall, Jakarta

Hai hai... Setelah gue posting cukup banyak kegiatan yang berbau religius, sekarang gue akan kembali memposting mengenai salah satu tujuan piknik seru di Jakarta. Postingan kali ini sifatnya ringan saja. Hehehe... Oh iya, weekend nanti kalian berencana kemana? Pengen piknik tapi ga bisa jauh-jauh karena ngga ada tanggal merah? Nah! Pas banget kalian baca postingan ini. Hehehe... Kali ini gue akan bercerita mengenai pengalaman gue pertama kali ke The Wave, Pondok Indah Mall, Jakarta. Penasaran kan The Wave itu sebenernya tempat apaan sih? Seru ga? Terus Fridayous itu apa? Kok ada di judul? Nah! Daripada penasaran, yuk disimak cerita gue! Pertama-tama gue akan menjelaskan mengenai apa itu Fridayous dulu yah!
The Wave, Pondok Indah Mall, Jakarta
Fridayous adalah sebuah istilah yang sangat dinantikan oleh semua karyawan di kantor tempat gue bekerja. Kenapa? Karena Fridayous merupakan hari Jumat di minggu terakhir setiap bulannya dan semua karyawan diizinkan meninggalkan kantor pukul 2 siang jika semua pekerjaan sudah selesai. Mantap kan? Tanggal 25 gajian, hari Jumatnya pulang cepet! Godaan buat refreshing pun semakin besar! Hahaha... Lanjuuuttt~!!
Ruang ganti, shower room, toilet, dan locker room
So, Fridayous kali ini, tanggal 27 Mei 2016, gue pergi ke The Wave, Pondok Indah Mall, Jakarta bersama 3 orang teman kantor yang semuanya adalah lelaki tulen. Jadi jangan mikir yang aneh-aneh yah! Hehehe... Awalnya kami memilih The Wave karena melihat diskon di salah satu situs e-commerce. Saat itu, kami ingin membeli 10 tiket, tetapi sayang, diskon yang tersedia tidak sampai 10 dan kami akhirnya membeli tiket on-the-spot. Tentu saja tiket on-the-spot dikenakan harga normal dan ini yang membuat kami pergi hanya berempat saja dari yang tadinya ada 10 orang. Dirasa sudah kepalang tanggung dan gue penasaran banget The Wave kayak apa karena gue belum pernah ke sana, akhirnya kami tetap memutuskan untuk pergi ke sana.
Olympic Pool
Sekitar pukul setengah 3 sore, kami meninggalkan kantor menuju ke lokasi yang dimaksud. Tetapi sebelumnya kami menyempatkan diri mampir ke sebuah toko swalayan untuk membeli sabun cair karena sabun cair di rumah sudah habis. Halah, ga penting! Hahaha... Setelah membayar di kasir, kami melanjutkan perjalanan ke The Wave.
Kolam ombak yang aktif sekitar setengah jam sekali
Setelah sekitar satu jam lamanya perjalanan, akhirnya kami tiba di lokasi. Cuaca hari itu cerah berawan sehingga sangat mendukung aktivitas kami. Tidak ingin menyia-nyiakan waktu lagi, kami langsung membeli tiket, berganti pakaian, dan memesan loker untuk menyimpan barang-barang yang kami bawa. Setelah semuanya siap, kami langsung bergegas untuk nyebur. Byuuurrr~!!
Aqua Play untuk anak-anak
Di The Wave ini ada beberapa wahana air yang dapat kita gunakan, seperti kolam ombak, kolam arus yang berukuran tidak terlalu besar, tube slide, whizzard slide, aqua play untuk anak-anak, dan olympic pool. Untungnya saat kami datang ke sana, pengunjungnya tidak ramai sehingga kami bisa bermain air sampai puas! Sangat menyenangkan sekali ketika kita bersama teman-teman bisa menyempatkan waktu untuk piknik, sekedar melepas penat. Hehehe...
Tube Slide
Singkat cerita, sekitar pukul 6 sore kami menyudahi acara renang kami dan kami menuju ke shower room untuk bilas lalu berganti pakaian. Setelah semuanya beres, kami menuju ke Pondok Indah Mall untuk makan malam di foodcourt. Setelah puas mencoba berbagai makanan yang ada, kami memutuskan untuk pulang menggunakan busway.
Whizzard Slide
Menurut gue pribadi, The Wave sangatlah cocok bagi kita yang memiliki kesibukan yang padat untuk sekedar melepas penat. Lokasinya yang strategis dan sangat mudah dijangkau menggunakan busway merupakan salah satu kelebihan tempat ini. Namun menurut gue pribadi, dibandingkan dengan Waterboom Pantai Indah Kapuk, The Wave memiliki wahana yang lebih sedikit. Hal ini membuat gue merasa cukup sekali saja ke The Wave karena akan cepat bosan. Tetapi ada yang menarik, bagi kalian yang suka sama bule atau pengen lihat bule ganteng dan wanita-wanita cantik, tempat ini sangat gue rekomendasikan, bikin mata segar selalu! Hahaha... Mungkin sekali-sekali kalian bisa mempertimbangkan The Wave sebagai tempat untuk melepas penat sesaat. Jangan sampai lupa bawa handuk yah! Karena kemarin 2 orang teman gue kelupaan bawa handuk.

Inilah cerita singkat gue di weekend kemarin. Akhir kata, thanks for reading! Enjoy~!! \(^0^)/

No comments:

Post a Comment