Monday, December 16, 2013

Sebuah Langkah Awal: My Dear Akhirnya Dibaptis Katolik

Hai hai... Kali ini gue ingin menceritakan mengenai sebuah langkah awal yang begitu besar yang dilakukan oleh kekasih gue tercinta demi masa depan kami. Hehehe... Jadi begini ceritanya...

Pada hari Minggu, tanggal 15 Desember, gue bergegas menuju ke Gereja Trinitas untuk menghadiri misa jam 5 sore. Hari ini adalah hari yang penting buat gue dan kekasih gue. Jam 5 kurang gue sampai di Gereja dan gue melihat pacar gue udah duduk di deretan kursi depan bersama dengan wali baptisnya.
Para Calon Baptis
Tepat pukul 5 sore, misa pun dimulai. Misa berjalan seperti biasa, dan di tengah-tengah misa beberapa calon baptis diurapi dengan minyak krisma, diberikan lilin dan semacam kain putih. Akhirnya, setelah kurang lebih menjalani persiapan selama 1 tahun, kekasih gue tercintah menerima Sakramen Baptis, Ekaristi, Krisma, dan Tobat sekaligus.
Para Calon Baptis
Hal ini merupakan sebuah langkah awal yang penting buat gue dan juga kekasih gue. Terima kasih Tuhan akhirnya kekasih gue tercinta bisa dibaptis dan menjadi anggota Gereja sekaligus anak-anak-Mu. Ini merupakan kado terindah untukku menjelang hari Natal tahun ini... \(^.^)/
Para Calon Baptis dengan Romo
Calon Baptis dengan Walinya

No comments:

Post a Comment