Friday, July 24, 2015

Ziarek ke Batu Malang, Kediri, Jogja, Dieng, dan Baturraden Tanggal 17-23 Juli 2015

Hai hai... Gimana rasanya setelah liburan panjang? Seru donk?! Hehehe... Yap, kali ini gue akan berbagi certia mengenai libur Lebaran bersama nyokap gue tercintah. Pada liburan kali ini gue jalan-jalan lagi bersama sebuah agen tour. Agen tour ini merupakan kenalan dari nyokap gue. Kami keliling Pulau Jawa untuk mengunjungi berbagai objek wisata dari tanggal 17 sampai dengan 23 Juli 2015. Liburan ini begitu spesial karena gue akhirnya bisa bayarin nyokap gue buat liburan bareng-bareng dari hasil keringat gue (baca: uang bonus tahunan kantor). Hehehe... Karena liburan kali ini juga begitu spesial, maka gue akan membagi ceritanya ke dalam beberapa postingan. So, langsung ajah yah! Tapi sebelumnya gue akan mencoba menjelaskan sedikit arti ziarek seperti di judul.

Ziarek merupakan singkatan dari ziarah dan rekreasi. Yang dimaksud dengan ziarah adalah kita mengunjungi tempat-tempat religius sesuai dengan keyakinan kita masing-masing dan yang dimaksud dengan rekreasi adalah kita mengunjungi tempat-tempat rekreasi. So, ziarek adalah gabungan dari keduanya. Rekreasi jasmani tetapi tidak mengabaikan rekreasi rohani. Pada postingan kali ini pula, gue akan lebih menonjolkan foto-foto destinasi yang gue kunjungi. Pengen tau gue liburan kemana ajah? Cekidot!

Berikut adalah daftar berbagai tempat wisata yang kami kunjungi:
- Wisata Petik Apel di Batu, Malang.
- Taman Selecta di Batu, Malang.
- Alun-Alun Kota Batu.
- Goa Maria Pohsarang di Kediri.
- Goa Maria Sendang Sono di Jogja.
- Goa Maria Gereja Hati Kudus Ganjuran di Jogja.
- Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo.
- Baturraden.

Gimana? Tertarik untuk tau cerita gue lebih lanjut? Mari disimak postingan gue selanjutnya. Terima kasih. Enjoy~!! \ (^.^)/

Rombongan Tour Kami

No comments:

Post a Comment